Burung Tledekan

Cara Budidaya TernakBurung Tledekan (nama latin: cyornis) dikenal juga dengan  istilah Burung Sulingan, Burung Anis Binbin, Cacing Awi atau  mungkin di daerah anda namanya berbeda dengan beberapa istilah tersebut. Burung tledekan merupakan jenis burung petarung (fighter) yang mempunyai kicauan suara merdu dan masih satu keluarga dengan burung sikatan.  Seperti yang kita tahu bahwa burung Anis Binbin ini masih kalah dengan beberapa spesies Burung anis yang lain seperti Anis merah. Akan tetapi burung Sulingan ini tetap masih banyak diminati para pecinta kicau mania di berbagai daerah tanah air karena joget dan suara khasnya saat berkicau. 

Jenis Burung tledekan yang banyak di kenal di Indonesia antara lain:
Burung Tledekan Laut, nama ini didapatkan karengan jenis burung ini sering terlihat di hutan bakau pinggir laut. Beberapa daerah habitat burung ini antara lain Kepulauan Karimun Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.
Burung Tledekan Biru
Burung Tledekan Laut
Burung Tledekan Gunung Jawa, jenis ini memiliki warna biru gelap mulai dari bagian atas kepala, punggung sampai ekor. Sedangkan di bagian dada sampai perut berwarna orange.
Burung Tledekan Gunung Kalimantan, jenis ini memiliki warna yang hampir sama dengan Tledekan Gunung Jawa hanya saja warna orange di bagian dada sampai perut tidak terlalu cerah.
Burung Sulingan Gunung
Burung Tledekan Gunung
Burung Tledekan Kembang, jenis ini didominasi dengan warna bulu hitam dengan sedikit warna putih di bagian sayap. 
Burung Sulingan Kembang
Burung Tledekan Kembang

Burung Tledekan Biru Putih, seperti namanya jenis burung ini didominasi dengan warna biru dan putih. Warna biru terlihat hampir di seluruh tubuh burung, sedangkan warna putihnya terdapat pada bagian perut hingga pantat.
Burung Sulingan Laut
Burung Tledekan Biru Putih
Sekian sedikit informasi tentang Burung Tledekan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Burung Tledekan"

Posting Komentar