Burung Anis Kembang


Cara  Budidaya Ternak Burung Anis Kembang (Zoothera interpres) atau yang juga dikenal dengan sebutan punglor kembang merupakan spesies burung penyanyi bersuara merdu dan termasuk kedalam keluarga Turidae. 

Kicau Burung Punglor
Burung Anis Kembang
Burung Punglor di Hutan
Burung Anis Kembang di Alam
Burung Anis Kembang di Hutan
Burung Anis Kembang Remaja
Anis kembang biasanya terdapat didaerah perbukitan atau hutan yang rimbun. Kadang burung anis kembang bisa kita temukan selain di dataran tinggi juga terdapat di daerah dataran rendah sampai 1000 mdpl atau hutan yang masih terdapat banyak pohon. Dan persebaran anis kembang ini terdapat di beberapa wilayah seperti  sumatera, kalimantan, jawa,  bali, lombok, sumbawa dan flores.

Burung Anis Kembang Jantan
Burung Anis Kembang Dewasa
Burung Punglor Budidaya
Burung Anis Kembang Budidaya
Burung Anis kembang Pejantan
Burung Anis Kembang Pejantan
Selain kicaunyan yang merdu burung anis kembang  ini dikenal dengan burung pemalu, sehingga sulit untuk dilihat. Ketika saat berkicau pun burung ini hampir tidak pernah menampakkan diri. Burung ini bisa dibilang unik karena hidupnya yang soliter, meski terkadang berpasangan. Burung Anis Kembang ini bisanya di alam liar berada pada pohon yang rimbun dan makanan yang disukai selain serangga anis kembang juga menyukai buah-buahan seperti pir, tomat, apel dan pepaya.

Jenis-jenis Burung Punglor
Burung Anis Kembang Eksotis
Anis Kembang Super

Ciri-ciri Burung Anis Kembang bila dilihat dari segi warna sekujur tubuhnya didominasi dengan warna hitam keabu-abuan, dibagian kepala berwara coklat, bagain bawah dada didominasi warna putih sampai pantat terdapat sedikit bintik-bintik hitam disekujut tubuh dan bagain sayap kiri maupun kanan terdapat sedikit warna putih.

Sekian sedikit informasi yang dapat saya sajikan terkait Burung Anis Kembang atau Punglor. Semoga artikel di atas bermanfaat, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang dunia burung, khususnya bagi para anda para pecinta burung mania didalam negeri maupun domestik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Burung Anis Kembang"

Posting Komentar