Ayam Golden Pheasant


Cara Budidaya TernakAyam Golden Pheasant / Burung Pegar Emas merupakan salah satu spesies Ayam Pheasant dari sekitar 35 spesies yang ada. Kurang lengkap rasanya jika para kolektor ayam belum memelihara ayam ini di rumahnya. Ayam pheasant atau dikenal juga dengan ayam tibet merupakan ayam hias (dari kelompok burung famili Phasianidae ordo Galliformes) yang berasal dari wilayah otonom Tibet di daratan Cina.
Ayam Golden Pheasant

Jika dilihat secara fisik, Ayam Golden Pheasant jantan memang memiliki bulu indah yang didominasi warna kuning emas dan merah. Bentuk tubuh Ayam Golden Pheasant mirip seperti seekor burung dengan ekor panjang. Tak heran jika banyak orang mengkategorikan ayam ini sebagai burung. 
Cara Budidaya Ternak Ayam Golden Pheasant

Ayam Golden Pheasant Jantan dan Betina

Ayam Golden Pheasant umumnya memakan biji-bijian dan beberapa spesiesnya memakan serangga. Jenis ayam yang satu ini memiliki sifat dimorfisme seksual yang kuat, warna spesies jantan lebih kaya warna yang cerah serta memiliki ekor yang lebih besar dan panjang dari betina. Dalam proses berkembang biak, Ayam Golden Pheasantjantan tidak memliki peran dalam membesarkan Burung pegar muda. Sehingga ayam pheasant betinalah yang merawat anak-anaknya.
Ayam Tibet

Ayam Golden Pheasant

Budidaya Ayam Golden Pheasant Jantan

Ayam Golden Pheasant ini mulai dikenal di seluruh dunia melalui proses intoduksi, yaitu usaha sadar atau tidak sadar memasukkan suatu jenis hewan atau tumbuhan ke dalam satu habitat yang baru. Masuknya jenis tersebut biasanya melalui alat transportasi antar pulau, bahkan antar negara akibat adanya hobi atau kegemaran beberapa orang untuk membawa jenis-jenis baru, ataupun sengaja untuk dibudidayakan / dikembangbiakkan.
Sekian sedikit informasi tentang Ayam Golden Pheasant, Semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Budidaya dan Ternak!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayam Golden Pheasant"

Posting Komentar